Alamat Universitas Negeri Jember

Alamat Universitas Negeri Jember = Universitas Negeri Jember (UNEJ) merupakan universitas negeri yang ada di wilayah besuki. Awal berdirinya  Universitas Jember pada tahun 1964, Universitas Negeri Djember yang disingkat UNED,  memiliki lima fakultas, terdiri dari Fakultas Hukum di Jember, dengan cabangnya di Banyuwangi, Fakultas Sosial dan Politik dan Fakultas Pertanian di Jember, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Sastra di Banyuwangi. Dengan rektor pertama dijabat oleh dr. R. Achmad. Dan pada saat ini Universitas Negeri Jember di singkat menjadi UNEJ.

Visi UNEJ adalah : menjadi universitas unggul dalam pengembangan sains, teknologi dan seni berwawasan lingkungan, bisnis dan pertanian industrial.

Misi UNEJ adalah :

  1. Melaksanakan dan mengembangkan pendidikan akademik, vokasi dan profesi yang berkualitas dan berwawasan ecotechnopreneurship;

  2. Mengembangkan sains, teknologi dan seni inovatif , berwawasan lingkungan, bisnis, dan pertanian industrial untuk kesejahteraan masyarakat;

  3. Memberdayakan masyarakat agribisnis dengan menerapkan teknologi tepat guna berbasis kearifan lokal;

  4. Mengembangkan sistem pengelolaan Universitas yang akuntabel dan bertaraf Internasional;

  5. Mengembangkan jaringan kerjasama dengan stakeholders dan lembaga lain di dalam dan di luar negeri;

 

Dalam rangka memberikan arah dalam meningkatkan kualitas masukan, proses, dan keluaran secara berkelanjutan, UNEJ telah merumuskan kebijakan mutu akademik. Intisari dari kebijakan mutu akademik tersebut adalah UNEJ akan selalu mengutamakan kualitas (quality first).


Alamat Universitas Negeri Jember

Alamat : Jl. Kalimantan II/24, Kampus Bumi Tegal Boto, Jember 68121, Jawa Timur
Telepon : (0331) 330224, 336870, 337422, 339029
Faks. : (0331) 339029, 337422
Website: www.unej.ac.id
Rektor:
Drs. Moh. Hasan, Msc Ph.D  
Masa jabatan :2012 - Sekarang.